Kamis, 02 September 2010

Kuliah Perdana TA. 2010-2011

Pada awal bulan september, tepatnya tanggal 01 September 2010 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kutai Timur mengadakan Kuliah Perdana, Kuliah perdana tersebut menghadirkan wakil Bupati Kutai Timur Bpk Ardiansyah Sulaiman.
dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati membawakan tema "Peranan pemerintah dalam pengembangan sumberdaya manusia menuju revitalisasi pertanian". Dalam kesempatan tersebut beliau banyak membahas banyak hal, dari awal mula pembentukan Kabupaten Kutai Timur melalui hasil pemekaran kabupaten Kutai berdasarkan UU No. 47 Tahun 1999 tentang Pemekaran wilayah Provinsi dan Kabupaten. Diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 28 Oktober 1999.
Dalam kesempatan itu, juga disinggung tentang masih banyaknya lahan pertanian yang belum tergarap (lahan tidur) dan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi sebuah lahan pertanian yang produktif, menurut Ardiansyah pemerintah saat ini juga berupaya mengembangkan lahan peternakan yang cukup luas hingga duaribu Ha, seperti kita tahu potensi peternakan cukup berkembang di beberapa kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar