Sabtu, 27 Juni 2015

Tips. tak jenuh saat menunggu bedug

Hari-hari berpuasa pasti selalu menunggu jarum jam yang terkesan lama saat menunggu jam magrib. Bedug yang dinanti-nanti pun tak kunjung datang. Memang kalau kita tidak ada kerjaan, waktu puasa terasa sangat panjang.
Lantas, bagaimana agar waktu yang terasa panjang itu tidak menjadi bosan terus, ini tipsnya:

Fitness

Olahraga ringan. Melakukan stretching ringan dan jalan santai bisa jadi pilihan di sore hari. Atau bisa juga memilih olahraga lain, seperti badminton dan basket. Yang jelas melakukannya jangan diforsir, ajak teman, kerabat, dan pacar Anda agar puasa lebih berkesan.

Permainan tradisional

Isi waktu dengan tradisional game. Berkutat terus dengan game di gadget bisa bikin jenuh dan mata jadi kurang enak. Lebih seru, melakukan permainan tradisional. Apalagi, kita bisa mengajak adik-kakak atau tetangga untuk main bersama. Bekel, engklek dan congklak bisa jadi pilihan permainan.

Blogging

Selama bulan puasa kita menceritakan pengalaman kita seharian, baik yang kocak, capek, bahkan biasa-biasa aja. Selain memperkaya isi blog, ini sekalian bisa jadi bahan untuk refleksi dan introspeksi diri.

Berburu kuis

cara menghilangkan BT adalah dengan ikut kuis. Coba tonton televisi, radio atau akun twitter yang menggelar kuis. Biasanya di bulan puasa ada banyak kuis berhadiah. Pertanyaan dan permainan kuis yang beragam serta menantang, pasti seru untuk diikuti.

Membaca Alqur'an

dari semua kegiatan untuk menhilangkan kejenuhan saat menunggu saat saat berbuka puasa, yang paling utama ialah dengan menyibukkan diri membaca Alquran, insya Allah waktu bedug pun tak terasa, pahala pun semakin berganda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar